Tentang Ulang Tahun

Ulang tahun itu selalu erat terbayang dengan hal-hal yang menyenangkan ya? Diberi kejutan teman kantor, potong kue, makan-makan, dapat hadiah, melakukan sesuatu yang spesial khusus di hari ultah, dan seterusnya.

Selalu seperti itu? Nggak harus gitu juga sih, kadang realita sebenarnya seperti ini: tetap masuk kerja (ulang tahun jatuh di hari kerja), ditagih traktiran makan-makan, umur fisik tambah satu (entah bagaimana kabar umur mental, hehe).. eh tapi iya semoga lebih banyak enaknya daripada tidak enaknya dong.

Bulan Juni tahun lalu, waktu pacar saya ulang tahun, saya menyiapkan kado dengan cukup serius nih. Jadi di pagi hari ulang tahun dia, saya datang membawa beberapa kotak kejutan:

Kado Ultah :)

Dua kotak di atas itu, masing-masing isinya selusin cupcake. Lalu untuk hadiahnya ini, dompet kulit dari Bellroy yang saya beli di websitenya langsung. Si dompet ini sudah dibeli beberapa bulan sebelumnya (dan sempat tertahan di imigrasi/bea cukai bandara dong!) tapi untung banget meski pengirimannya cukup lama, bisa tiba sebelum ulang tahun mas pacar. Hehe senang dong!

Yang menerima hadiahnya bagaimana? Jauh lebih senang lagi tuh, dan khusus memotret sendiri salah satu kue dan dompet barunya:

Highlight Kado

Mohon maaf, ini sebenarnya bukan kue lucu dengan dua bola mata sih.. tapi sebenarnya.. Ah gak jadi deh, saya gak usah jelasin sendiri ya, hahaha. Yang jelas kuenya enak! Aku lupa pesan rasa apa saja, tapi kalau gak salah ada Baileys, Kahlua, Caramel.. dan satu lagi lupa. Semua cupcake itu saya pesan ke teman saya (Roemah Ciboelan) yang selain jualan cupcake, juga jualan shortcake asli enak banget!

Lihat kue lebih jelas

Ya pokoknya hari itu, saya senang bisa membuat senang orang lain (iya sih pacar sendiri, jadi pakai spesial). Nah, gak salah dong kalau saya mengharapkan dia memberikan yang spesial buat ulang tahun saya kemudian? Haha *anaknya pamrih ih ya*

Maka terjadilah, jauh menjelang ulang tahun saya Desember lalu, saya sudah memulai kampanye hadiah apa yang saya inginkan, yaitu jam tangan merk Fossil seperti di bawah, yang pernah saya ceritakan di sini. Bagus kan? :D

The Editor, Leather, color: Coral
The Editor, Leather, color: Coral

Kesampaian gak nih kode saya buat pacar? Hm.. Waktu ulang tahun saya (yang dihiasi drama dan sedikit air mata), ternyata dia membawakan dan memberi ini:

Bunga Ultah

Bunga mawar putih! Iya pertama saya dibawakan sebuah buket bunga kecil (vas di atas tidak datang bareng ya, itu punya saya), lalu baru belakangan saya dikasih gelang biru hijau dan gelang kayu itu. Katanya itu batu turquoise, batu kelahiran saya. Bener gak, gak masalah sih, yang jelas saya senang menerimanya (meski sebenarnya berharap lebih).

Baru kemudian, di akhir tahun tiba-tiba ia memberi kejutan pada saya, tiba-tiba muncul ke tempat saya liburan, di Surabaya! Dan di hari itu, baru saya dikasih kado (ulang tahun) lagi :D

Kado Jam

Senang banget!! Ini jam idaman saya, memang dengan rantai (bukan tali kulit), tapi tidak mengurangi rasa super senang saya! Tidak bisa langsung saya pakai hari itu juga sih, karena rantainya masih longgar banget, sehingga baru beberapa hari kemudian bisa saya cocokkan dengan tangan saya. Anyway, buat tahun lalu, saya senang bisa membuat kejutan ulang tahun yang sukses, dan kemudian berbalas ulang tahun yang berkesan juga :D

Mau juga supaya bisa memberikan hadiah ulang tahun yang berkesan, baik buat diri sendiri, atau buat orang-orang yang disayang? Nah, saya punya beberapa kiat nih.

  • Kalau saya pribadi, lebih suka jika hadiah ulang tahun itu berupa barang tidak habis dipakai dan bisa berguna (jam tangan tadi kan berguna, begitu juga dompet kulit tersebut).
  • Ada baiknya siapkan rencana hadiah itu jauh-jauh hari, jadi bisa menyiapkan budget, dan jika dibeli lewat pihak ketiga (misalnya online shop), ada jeda waktu untuk pengiriman barang.
  • Pastikan memang sesuai dengan keperluan, hobi atau minat si penerima.
  • Cari tahu, apakah si penerima punya birthday wishlist (misalnya di Pinterest atau blog dia), karena kalau ada, akan mempermudah hidupmu memikirkan ide kado :D
  • Kalau ada wishlist, tidak harus kado yang persis sama (misalnya terbatas budget) tapi bisa dicari yang masih memiliki kesesuaian dengan  keinginan si penerima. 

Nah, sebenarnya sekalian saya mau beri contoh wishlist saya (hahaha) dan siapa tahu bisa menjadi ide untuk birthday gift kalian juga. Kalau ada yang minat, langsung klik di link atau gambarnya saja ya!

Table Island

Yang pertama, sebuah Table Island yang cakep dan praktis! Barang  satu ini berguna banget buat siapapun yang memang punya gadget lebih dari satu seperti saya, atau punya banyak bawaan kecil-kecil seperti kunci, kacamata, dan lainnya. Bahannya dari gabus ‘cork‘ jadi rasanya aman deh buat menaruh gadget, ‘tahan benturan’ gitu. Harganya sekitar lima ratus ribuan. Masih oke kan ya?

Yang berikut ini masih cocok untuk yang suka gadget (dan suka warna merah):

Laptop Sleeve, Lens and Tripod, Wooden Amplifier

Ada Sleeve Laptop bergambar Analog Camera, 12x Telephoto Lens dengan Mini Tripod (satu paket!) dan Wooden Amplifier yang cakep buat iPhone :D Range harga ketiga benda ini, mulai dari lima ratus ribuan sampai sejuta saja. Kalau siap nabung dulu, bisa dong beli salah satu barang ini untuk hadiah? :D

Untuk sisi feminin-nya saya, nah ini nih wishlist cantik yang saya buat:

Girly GiftsHailey Skirt abu-abu yang cantik di atas itu menggunakan kombinasi bahan tulle dan shantung, cocok deh dipakai bareng Super Cateye Glasses yang berwarna gelap di frame kedua. Lalu Rok Batik coklat-merah itu, asik kan dipadu dengan si Satchel Oranye? :D Percaya gak, harganya gak ada yang lewat tiga ratus ribuan? Jadi kalau gak terlalu mahal, siapa tahu bisa minta hadiahnya beberapa sekaligus.. hehe.

Terakhir, ini lebih ke seri barang ‘lumayan berguna’ dan ‘nice to have

General GiftsSolar Energy Powerbank ini bisa untuk charging gadget kamu, termasuk iPad, dan ia bertenaga surya lho, berguna deh apalagi kalau kamu tipe yang jalan melulu di luar ruangan. Moka Stovetop Espresso ini buat pecinta kopi sih pastinya, biar bisa minum kopi nikmat di rumah. Two Tone Tote Bag dan England Flag iPad Skin ini lebih ke tipe barang yang ‘nice to have‘ tapi kan sebenarnya berguna juga untuk dipakai sehari-hari. Ya gak?

Nah, semua barang di atas saya dapatkan dari website www.zocko.com lho. Kalau kamu sudah baca tulisan saya tentang My Red Valentine dan Tentang Rencana Liburan Impian saya, pasti kamu sudah mulai familiar tentang apa itu Zocko, ya kan?

Buat yang baru baca dan bingung apa itu Zocko, singkatnya sih dia seperti online shop, dengan barang-barang yang sudah dikurasi oleh team Content internal mereka, jadi pastinya menghasilkan pilihan yang bagus, unik, dan keren! Kelebihan lainnya? Kamu bisa mereferensikan barang-barang yang ada dalam Zocko pada temanmu lewat social media, blog atau email, dan kamu nanti bisa mendapatkan reward untuk tiap barang yang terjual berkat referensi kamu! Iya, jadi kamu bisa lho menghasilkan extra income dari sini! Coba saja langsung ke www.zocko.com dan daftarkan diri kamu ya :)

Jangan lupa kalau kamu masih penasaran, kamu bisa tonton video Zocko di sini.

Okay, siapkan birthday wishlist kamu, dan share info-info dari Zocko untuk teman-teman kamu!

NB: Tulisan ini juga saya sertakan dalam kompetisi blogging di sini yang berhadiah utama iPhone 5s atau iPad mini. Dukung saya ya! :D

Advertisements

17 thoughts on “Tentang Ulang Tahun

    1. Haha, iya sebenarnya kalau makin ke sini, kita lebih memikirkan ‘uang baiknya disimpan buat apa ya’ :P Tapi gak ada salahnya sih kalau ada hadiah-hadiah buat menyemarakkan ulang tahun, asal dibuat dulu budgetnya hahaha

  1. Aku suka penataan wishlist yang kamu bikin! :D

    Nath ini nulisnya rapi dan enak ya, aku suka bacanya. Btw aku juga abis bikin wishlist, siapa tahu kamu mau beliin salah satu. *tebar kode*

  2. Jam tangan itu kado paling aman menurutku sih, gak terlalu keliatan “murah” atau mahalnya tapi yang nerima bakal seneng hehehe…. jadi inget temen yang selalu ngado jam tangan buat (mantan) pacarnya 8D

  3. Waa, Nat jago bikin list ya.

    Aku pengen bikin wishlist ah. Sekalian nyari korban yang bakal disodorin list-nya ntar

    :))

  4. Belum kesampaian punya kacamata Lisa Loeb.
    Kayaknya Nat harus sering-sering pakai yang feminim deh. Tahun ini aku kadoin yang feminim2 deh :)))

    1. Engg.. iya ya aku lagi keseringan males dandan (dan gak pake baju feminin hahaha).. Makasih Thie, boleh kok kasih kado feminin, masih lama kan Desember nanti xD

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s