Tentang Rencana Liburan Impian

Okay, mari kita sambung tulisan ‘happy thoughts‘ barusan dengan hal-hal yang lebih exciting lagi, yaitu tentang liburan! Yay! Bukan sekedar liburan pendek, saya mau cerita kalau liburan impian saya, my ultimate dream travel, akan segera menjadi kenyataan!

Sudah beberapa tahun ini saya mengimpikan untuk pergi ke London, alias ibukota dari Inggris, atau United Kingdom (UK). Ini semua bukan kebetulan, tapi mungkin memang seperti keping-keping puzzle yang datang satu per satu.

Ketika masih muda, mama saya pernah menghabiskan waktu di Inggris untuk memperlancar bahasa Inggris dan beliau bahkan menyelesaikan karya tulisnya selagi di Inggris. Cerita-cerita pengalaman mama saya kerap terulang sedari saya kecil sampai besar, bersama dengan impian mama untuk bisa berkeliling dunia sekeluarga. Impian tersebut sekarang tidak lagi bisa menjadi kenyataan, karena mama saya meninggalkan dunia pertengahan tahun lalu. Tapi berkat cerita dan impian mama itu, di dalam hati dan benak saya tertanam keinginan untuk melihat belahan dunia sana. Dan Inggris, bagi saya, menjadi somewhat agak spesial, untuk alasan yang saya juga tidak bisa jelaskan kenapa.

Di bulan Oktober tahun 2013 lalu, tiba-tiba saja saya dan beberapa teman saya, Joni dan Rahne, mendapatkan ‘rejeki’ berupa informasi dari Kenny @Kartupos, tentang tiket-tiket promo untuk perjalanan ke Eropa dan UK di tahun 2014!  Sempat saya bimbang, ragu, cemas, tapi akhirnya saya memutuskan untuk grab the chance, dan melakukan proses booking untuk tiket pulang pergi Jakarta-London-Jakarta. Tabungan pun dibobol untuk membayar tiket tersebut, karena harus langsung issue tiket. Sementara Joni dan Rahne, mereka memutuskan untuk melakukan Europe Trip bersama. Phew.. Here I come, London!! Me, alone!

Big Ben in London

Semudah itukah? Haha, tidak dong. Setelah tiket saya beli, kini saya masuk ke fase persiapan, terutama persiapan finansial yang maha penting demi keberlangsungan perjalanan saya. Dengan kondisi mata uang Rupiah sedang tidak begitu kuat, menyiapkan tabungan dan budget untuk perjalanan harus diperhitungkan baik-baik. Jujur, patokan dan perhitungan saya cukup sederhana karena (waktu itu) belum sempat saya perhitungkan dengan detail.

Sebagai ilustrasi, perjalanan saya akan memakan waktu 2 minggu, berarti 14 hari termasuk waktu penerbangan. Kurs Poundsterling (GBP) saat itu sudah menyentuh Rp18.000,- untuk 1 pound, jadi saya bulatkan menjadi Rp20.000,- per 1 pound. Saya jatahkan pengeluaran harian maksimal 50 pound, berarti satu juta per hari. Total 14 juta untuk 14 hari, dan karena saya ingin membawa lebih, saya targetkan budget total saya menjadi 20 juta rupiah. Terdengar banyak sekali ya? Sebenarnya ini barulah angka target tabungan saya untuk London trip, tapi total berapa hasilnya, sepertinya kurang dari angka tersebut, karena harus dikurangi biaya membuat visa dan lainnya, haha.

Anyway, saya beruntung karena mempunyai teman yang tinggal di London, dan ia bersedia untuk ditumpangi selama saya di London. Yes! Karena kalau cek ke referensi ini (entah versi tahun berapa), sebenarnya 50 pound per hari tidaklah cukup jika budget tersebut meliputi budget penginapan. Kalau di luar budget penginapan, barulah cukup, bahkan bisa berlebih. Saya sih gak keberatan kok kalau harus travel ngirit, tapi mumpung sedang di London, saya bercita-cita untuk sempat menonton pertunjukan di Royal Albert Hall atau West End Theatre, atau semacamnya. Semoga keinginan ini tercapai menjadi kenyataan ya!

Selain menabung, yang juga maha penting adalah mengurus permohonan visa UK. Fiuh.. Detailnya cukup banyak dan bisa menjadi satu blog post sendiri, tapi seluruh dokumen sudah saya serahkan hari Rabu yang lalu. Jadi sekarang saya sedang dalam masa penantian banget, waktunya untuk berdoa semoga visa sukses didapat, dan tabungan bisa terkumpul sampai waktunya berangkat nanti. Doakan ya semoga lancar semuanya :)

Nah, boleh dong kalau saya sekalian membuat wishlist barang-barang yang ingin saya bawa untuk liburan nanti? Sekali lagi saya menggunakan Zocko untuk membantu saya mendapatkan ide barang-barang keren yang sudah terkurasi :D.

Berhubung trip saya akan dilakukan pada akhir April sampai bulan Mei, saya sih berharap di sana sudah memasuki musim semi yang cukup hangat. List saya tentu saja bertemakan Musim Semi aka Spring! Coba cek list berikut dan kasih pendapat kamu ya!

1. Green Petal DressGreen Petal Dress

Saya suka sekali dengan warna hijau yang cerah ini. Ya moga-moga penampakannya masih pas dengan kulit saya yang kecoklatan. Harganya memang tidak terlalu murah, tapi untuk harga 450rb, dress cantik ini kan pantas banget untuk dipakai nonton ke teater. Ya gak?

2. Flat Shoes with Grain Ribbon

Green Shoe

Sepatu hijau untuk dipadankan dengan dress hijau! Warnanya tidak persis sama, tapi masih cocok yah, manis banget warnanya ini. Sengaja saya pilih sepatu yang datar, karena saya sih siap mental kalau di London sana akan banyak berjalan kaki, daripada budget berat di ongkos jalan (alias taxi atau semacamnya). Tentunya saya jalan kaki kalau jarak masih bersahabat, kalau sudah kejauhan, saya tidak akan memaksakan diri :D

3. Sweet Utility Shoulder Bag

Sweet Utility Shoulder Bag

Tas yang cantik untuk pemanis dandanan saya, tapi jangan salah lho, dengan dimensi 22cm x 27cm dan ketebalan 11cm, menurut saya sih memang pantas tas ini disebut Utility Bag. Muatnya banyak! Ada 2 kantong utama di bagian atasnya, dan shoulder strap untuk mempermudah kita membawanya. Harganya menengahlah, mirip dengan dress di atas tadi. Cek linknya deh kalau mau tahu lebih detail ya :)

Yang satu ini adalah item wearable terakhir yang saya inginkan:

4. Dr. Martens The Eye Boot

Dr. Martens

Haha, iya benar! Ini adalah boot yang asik buat dipakai jalan, selain nyaman, modelnya juga klasik dan long-lasting, ya gak? Dengan boot seperti ini, makin siap dong untuk memutari London! Harganya memang agak tinggi, tapi sepertinya memang pantas untuk boot bagus seperti ini, mutunya terjamin ;)

Selain yang di atas, ada sih beberapa item dambaan saya lagi, yang langsung saya rapel saja di bawah ini:

Holiday Wish List

Banyak amat! Ini apa saja sih, Nath? Secara berurut ya, barang barang di atas adalah:
– Indulge Nail Polish {1} yang warnanya pasti bisa memeriahkan foto liburan saya,
– Aviator Glasses {2} yang asik dipakai jalan-jalan di musim semi London (kayaknya),
Bamboo Set Brush {3} untuk menghasilkan dandanan cantik sambil traveling,
– Baterai cadangan aka iPhone 5 External battery {4} – biar gak habis baterai gadget di jalan,
Multifunctional Monopod {5} alias tongsis buat foto narsis sendirian,
– Dan lastly, iPhone 5s Space Gray 32GB {6}! Ini saya pingin banget punya untuk dibawa jalan-jalan ke London, biar tetap bisa update dan berkarya dong (maksudnya pamer di Path, Instagram, Facebook, Twitter, blog dan sebagainya, haha!)

Ada barang yang kamu sukai juga? Kalau iya dan kamu ingin beli, kamu bisa langsung klik link/gambar yang ada lho! Semua barang ini saya temukan dengan mudah di www.zocko.com, semacam website untuk mengkurasi barang-barang online shop, jadi pastinya koleksi di dalamnya bagus-bagus dan terpilih. Selain itu, kalau kamu bisa mereferensikan barang di dalam Zocko pada teman kamu, kamu bisa kebagian reward juga! Asik ya? Makanya ayo buruan daftar langsung ke Zocko di sini!

Kalau masih bingung, kamu bisa coba tonton video di bawah ini untuk gambaran seperti apa caranya Zocko bekerja, dan baca juga FAQ nya di link ini (lalu kamu harus klik Read FAQ).


Doakan semoga liburan impian saya segera menjadi kenyataan ya, visa lancar dan trip lancar :) Sungguh excited deh rasanya membayangkan segala keindahan London nanti. Pakai baju apa lagi ya? Ada yang mau memberikan saran atau ajakan kerja sama? Hihi, sapa saya saja ya di @natalixia atau kontak alamat email saya di halaman About :D

Have a nice weekend, teman! Rencanakan liburan kamu selanjutnya yuk!

NB: Tulisan ini juga saya sertakan dalam kompetisi blogging di sini yang berhadiah utama iPhone 5s atau iPad mini. Sekali lagi mohon doanya ya! :D
Foto Big Ben diambil dari sini

Advertisements

33 thoughts on “Tentang Rencana Liburan Impian

  1. Naaaaaath, kudu nyobain London Eye sama naik cruise! Yang standar itu ngelihat pergantian penjaga istana sama ke taman-taman di sana. Btw hitung budget belanja juga, karena barang di sana bagus-bagus. x)

    1. Tapi naik London Eye bayar kan ya Chik? Iya guards change dan taman-taman (pokoknya yang free) mah pasti wajib haha.. Kalau bisa aku mah gak belanja, sayang kursnya xD

      1. Naik London Eye bayar agak mahal (lupa), kalau gak salah sekitar £20. Beli online lebih murah terus sama yang paketan gitu, misalnya sekalian ke Madame Tussauds. Bakal lebih murah.

        Kalau gak belanja apa aku titip dibelanjain ya? :roll: *cek poundsterling*

        1. Aku sempat riset harga-harga tourist attraction di London, dan memang ada paket-paket gitu. Tapi belum memutuskan mau order gak.. masih nunggu kepastian visa keluar dulu ceritanya :D

          Kalau mau titip belanja, boleh selama bagasi memungkinkan (kayaknya room bagasi lumayan sih). Tunggu visa yahh baru aku buka lapak :D

  2. hihi, mono pod? pasti akan mengalir foto foto selfie dari london hehehe

    kalau ke inggris saya akan mengunjungi ‘adik’ saya di Soton University :)

    1. Halooo Agung! Itu budget kasar buat 2 mingguan yak, tapi belom termasuk tiket PP. Coba aja cari promo tiket sekalian lagi nabung, hehe..

      Iya barang Zocko bagus karena terkurasi gituu.. Tapi aku sih masih pengen Zocko nambah terus koleksi dan pilihannya :D

  3. Libur telah tiba!
    Eh bakal tiba!

    Udah beberapa kali ini nyobain #PiyambakanTrip. Walau perginya sendiri, untungnya di sana ketemu teman-teman. Enaknya #PiyambakanTrip adalah, pas perencanaan, gak capek nunggu kabar temen-temen yang katanya mau ikutan.

    Btw, jangan lupa oleh-oleh ya Nat!

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s