Bags, Watches, and Me

Sebenarnya saya adalah tipe orang yang secara umum bisa dibilang tidak sering  membeli tas, apalagi jam tangan. Kalau untuk ukuran perempuan, mungkin saya malah termasuk dalam kategori lumayan jarang berbelanja kedua item ini. Tapi saya tidak memungkiri kalau di rumah maupun kamar kost saya.. ternyata saya punya cukup banyak tas. Kalau jam tangan sih cuma satu yang rajin saya pakai, dan kalau masih ada, mungkin ada satu ‘bekas’ jam tangan harian saya, yang sudah rusak, tergeletak somewhere in my room.

Jam tangan dan asesori lain yang saya pakai :)
Jam tangan dan asesori lain yang saya pakai :)

Terutama di dalam kamar kost saya, tas-tas yang saya punyai itu bervariasi mulai dari clutch untuk pesta-pestaan (saya suka yang berwarna netral supaya gampang dipadankan dengan baju apapun), messenger bag dan tas laptop untuk kantoran, beberapa tas selempang kecil, sedang maupun besar, tas dari klub fitness (ada dua, atau tiga buah!) tas gratisan dari goodie bag (eh ini sih agak menyimpang ya) sampai tas ransel yang dapat memuat laptop – bisa untuk kantoran, maupun untuk backpacking versi sedang. Iya, kedengarannya banyak juga. Dan kalau dihitung-hitung, ya memang cukup banyak tas yang saya miliki. Sebagian tas ini ada ‘terlempar’ maupun terpajang di sudut kamar; ini adalah tas-tas yang masih ‘aktif’ dan saya pakai dalam rotasi tas-tas saya; dan sebagian kecilnya tersimpan dalam peti plastik di kamar, yang tentunya jauh lebih jarang saya pakai.

Well, meskipun sebegitu “banyaknya” tas saya.. saya tidak serta-merta mengakui bahwa saya ini fashionista yang mengerti merk-merk tas. Malah Lalu kalau ditanya soal style penampilan saya.. saya sih memilih dibilang penganut “street style” yang kalau menurut saya sih gak jauh dari casual, tapi saya masih suka yang ke arah elegant maupun classy vintage. (Lumayan lah ada namanya ya, daripada saya bilang saya penganut style suka-suka gue.. hehe).

Jadi suatu hari  di minggu lalu, tepatnya Kamis, 25 September 2013, kebetulan saya dan sejumlah teman mendapatkan undangan untuk hadir dalam acara blogger’s gathering #FDUrbanIcon di Senayan City,  yang diselenggarakan oleh Female Daily bekerja sama dengan Urban Icon Store.
It was like a mini reunion for some of us! Saya sih gak kenal semua undangan, tapi nyaris sepertiga ada kali ya, dan saya sudah cukup lama gak bertemu dengan teman-teman ini, jadi seneng banget bisa halo-halo ketemu teman lama, dan tentunya juga dikenalkan beberapa kenalan baru dong.

Here’s the highlights of the event, that lingers in my memory. ;) Acaranya sendiri dimulai dengan asik MC dari Female Daily (yaitu Hanzkyy aka Hanifah Ambadar maaf saya lupa namanya) dan langsung menghadirkan General Manager dari Time International di Indonesia, Matthew Mendelsohn alias @waliwali1 (semoga namanya benar) dengan welcome speech yang oke punya.

Matt giving his welcome speech
Matt giving his welcome speech

Ada banyak hal yang saya baru tahu dengan menyimak speech Matt ini, maklum ya pengetahuan saya  tentang dunia high fashion tidak begitu mendalam. But here are the points worth to know:

Urban Icon Store kini bukan cuma tempat untuk mencari dan berbelanja jam, karena mereka juga menambah line produk mereka dengan tas-tas keren berkualitas dari: Melia Bianco, Liebeskind, IIIBeCa, dan Ollivia Harris by Joy Gryson. Interior store mereka sendiri belum  lama ini habis direnovasi untuk menjadi lebih asik, dan tentunya juga lebih comfortable. Ini ada salah satu sisi dalam Urban Icon Store di Senayan City yang sekalian jadi background buat foto-foto kita: (baru ditambahin karena fotonya ketinggalan hahaha)

Posing in front of the mural :D
Posing in front of the mural :D

Ada beberapa fakta yang mendukung kalau produk yang dibawa oleh Urban Icon itu beneran produk yang keren-keren:
Fossil watches, adalah number #1 selling watches in the world!! followed by Michael Kors di urutan kedua.
Lalu, maksud IIIBeCa (Tribeca) menggunakan angka III di depan nama brandnya itu ternyata mencerminkan komitmen mereka untuk mendonasikan 3% income mereka untuk rumah sakit kanker (di dunia, I suppose). That’s a cool commitment:)
Urban Icon Store memberikan garansi produk-produk mereka selama 6 bulan, istilahnya Inside Outside Guarantee dan GRATIS servis jika ada kerusakan terkecil sekalipun. Selengkapnya cek saja di halaman ini. Tentunya, garansi resmi dari masing-masing item tetap berlaku juga. Lengkap kok penjabarannya di link barusan.

Oh ya, tahu tidak, kalau mau melihat-lihat produk yang ada di Urban Icon, bisa juga dilakukan dengan membuka website mereka di www.urbanicon.co.id and you know what? Most of us just realized bahwa kita juga bisa berbelanja ONLINE di website itu, dengan free delivery ke seluruh Indonesia! :D Soal harga-harganya yang dipampang dalam website… Patut diketahui dan dipertimbangkan, Urban Icon Store tidak lagi memberikan diskon-diskon “semu” – karena menurut mereka publik dan calon konsumen sudah pandai-pandai sekarang, gak perlu lagi diiming-imingi diskon (dengan menaikkan harga jual berlipat-lipat lalu diberi “diskon besar”), they believe in fair pricing :)
I like this explanation and reasoning of theirs. Really.

Terakhir.. pembelanjaan di Urban Icon Store, hadir dengan pilihan cicilan 6 bulan maupun 12 bulan! Wiihh!! *sukacita*..
Serius! Saya lagi menimbang-nimbang membeli sebuah jam yang saya taksir…*dilema*

Setelah speech yang sarat info dari Matt, langsung dong semua undangan diberikan goodie bag.. and what made it even COOLER adalah.. those were personalized goodie bag yang disesuaikan dengan wishlist dan survey pra-event yang diberikan pada para undangan!
I was like… oh this means such a lot more than just another goodie bag… *meleleh* And look what I got!! A Fossil Sachet: Marlow Crossbody Flamingo Pink!! 

My new bag from Urban Icon Store!
My new bag from Urban Icon Store!

Wah… suasana kemarin itu langsung meriah riuh sumringah, karena tiap orang mendapat item yang berbeda-beda, kita saling penasaran cari tahu siapa dapat apa sih dan tentunya saling terlontar pujian antar undangan yang memang mengakui, semua item yang diberikan itu keren-keren! Habis acara bagi-bagi, kami melakukan satu game pendek seperti scavenger hunt untuk memecahkan kode dari panitia, dan kami melakukannya dalam small groups.
Haha ini juga meriah! Semua sibuk menggunakan smartphone masing-masing buat memecahkan soal dan kode yang didapat. Setelah game selesai, ada sedikit talk dengan mbak Hanny dari FD soal pilihan tas beliau dalam berbagai occasion, lalu pemenang game langsung diumumkan! Sayang sekali pemenangnya bukan grup saya, kebayang dong happy-nya grup pemenang untuk mendapatkan voucher Rp250.000,00 dari Urban Icon. Tapi, gak disangka, ternyata saya kemudian dapat voucher juga karena dinobatkan sebagai Best Tweets!! HOREE!!

Setelah itu tanpa banyak basa-basi, acara langsung menuju closing speech, dan tentunya foto-foto bersama. I have to express my salute to the organizer team, karena format acaranya sangat menyenangkan, compact, padat, tapi berguna, dan intriguing kita-kita.
Ada lho teman saya yang langsung belanja jam tangan malam itu juga, haha! Mungkin saya akan segera menyusul, menggunakan voucher yang saya dapat, dan memanfaatkan fasilitas cicilan, kalau memang bisa dikombinasi hahaha..

BTW.. sebenarnya saya naksir jam ini.. Boyish and feminine with a unique color.. Gimana menurut kalian?

The Editor, Leather, color: Coral
The Editor, Leather, color: Coral

Terakhir, ini nih tambahan sedikit foto saya dan tas baru saya, yang saya pakai baru banget, hari Minggu kemarin. Memang tas dengan ukuran ini asik buat menemani jalan-jalan santai, ya gak? Hihi..

Ready for weekend!
Ready for weekend!

More Information

Urban Icon Store
Senayan City
Level 1 Unit 26
(021) 72781818

Twitter @UrbanIconStore
Facebook Urban Icon
Website http://www.urbanicon.co.id

*Updated some links and names – Oct 08, 2013

Advertisements

12 thoughts on “Bags, Watches, and Me

  1. Dulu pas aku ikut nulis buku club di Urban Icon ini, si Matt juga cerita awal berdirinya Urban Icon dan langsung mikir, “ooo pantes dia ngundang nulis buku karena dia suka story telling juga kan ya?” Pendekatan yang digunain asik ya :)

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s