Tentang Paskah dan Liburan!

Selamat Hari Raya Paskah, teman-teman! Semoga damai dan kerukunan tercipta selalu di antara kita semua ya :) Bagaimana kabar long weekend-nya sejauh ini? Semoga menyenangkan dan gak pakai kena macet ya, hehe.. Gak lama lagi weekend akan berakhir.. fyuh..

Tahun ini saya ikut merayakan Malam Paskah di Bogor, bersama dengan ayah dan juga teman-teman satu lingkungan (dan satu gereja). Tahun ini terasa agak berbeda, karena ini adalah pertama kali kami merayakan Paskah tanpa ibunda, jadi di rumah hanya ada saya dan ayah saya. Berbeda dengan tradisi Lebaran yang biasanya dilengkapi ‘mudik keluarga’, kalau Paskah sih tradisi ‘mudik’ gak ada ya, toh gak ada libur tambahan selain long weekend. Tapi kalau memang bisa dirayakan dengan keluarga, tentu lebih indah lagi :)

Saya memang jauh-jauh hari memilih untuk Paskahan di rumah, karena setelah perayaan Paskah ini berlalu, saya akan punya “perayaan” tersendiri, yaitu ’solo trip‘ ke UK yang pernah saya singgung sekilas di tulisan ini (yang tiketnya saya pesan kurang lebih 6 bulan lalu gitu). Belum apa-apa saya sudah grogi campur nervous sendiri lho buat trip ini, soalnya… Saya berangkat lusa (terhitung hari ini) tapi belum ngepak sama sekali *pasang icon nangis di sini*

Sudah ada bayangan sih, baju apa saja yang mau saya bawa, barang-barang apa yang saya kategorikan “must bring“, tapi kalau ditanya apa itinerary saya selama dua minggu di UK, sebenarnya belum jelas finalnya mau kayak gimana, dan printilan saya ini itu, belum siap! Iyaa, makanya super EXCITED campur cemas was-was, keburu gak ya ngepaknya? Keburu gak ya ngatur trip sampingan selagi ada di UK? Tapi harus keburu sih, pokoknya the show must go on! :P Mohon doanya semoga semua lancar, dan semoga saat trip maupun sesudahnya, saya bisa berbagi cerita dan keseruan yang saya alami..

Nah, masih nyambung dengan niatan untuk berbagi excitement dan keseruan, saya mau berbagi info tentang kesempatan untuk ikut trip ke sebuah tujuan di luar negri.

Ini adalah kesempatan yang memang butuh pembuktian niat dan usaha kamu sih, pastinya. Tapi usaha yang gak terlalu susah, karena kalau dibandingkan dengan reward yang bisa kamu dapatkan.. hmm sangat-sangat worth to try! Tiket, akomodasi dan transportasi saat trip akan ditanggung lho*, kapan lagi nih ada kesempatan seperti ini?

Trip apa sih yang lagi diomongin ini? Ke mana persisnya?

Coba bayangkan suasana musim panas, berlokasi di sebuah pulau.. dengan banyak pantai-pantai yang asik untuk dijelajahi, sunset yang indah untuk dinanti, dan langit biru indah setiap siang harinya. *slurp* Tapi gak cuma itu, saat senja sudah lalu dan malam semakin larut, kamu bisa juga menikmati hingar bingar suasana berbagai hiburan malam terkenal dan mendunia di kawasan ini. Di mana lagi kalau bukan di Ibiza!

This slideshow requires JavaScript.

Ibiza adalah sebuah pulau yang terletak di laut Mediterania, kira-kira 79 kilometer dari pinggir pantai di kota Valencia, daerah Timur negara Spanyol. Pulau ini adalah pulau ketiga terbesar dari Kepulauan Balearic, yaitu kepulauan yang memiliki ‘pemerintahan’ otonomi di Spanyol.  Nah, di bagian tenggara pulau Ibiza inilah terletak Ibiza Town alias Kota Ibiza yang populer sebagai tujuan wisata mancanegara.

Setelah sempat baca-baca tentang Ibiza (Town), ternyata memang Ibiza terkenal banget dengan nightlife-nya, apalagi di waktu musim panas yang memang menjadi high season di sana. Banyak DJ-DJ tersohor yang kerap mampir ke pulau ini untuk tampil di klub-klub setempat bahkan katanya ada DJ tertentu yang punya jadwal show mingguan di klub-klub tertentu. Genre musiknya gak jauh dari electronic dance music seperti house, trance, dan techno. Buat kamu para partygoers, tempat ini pastinya surga buat kamu!

Tapi terbayang gak sih budget yang perlu disiapin untuk bisa pergi ke Ibiza dan menikmati clubbing di sana? *anaknya realistis nih*

Nah, kesempatan kamu buat pergi ke sana tanpa menghabiskan budget sekarang hadir bersama “Heineken Road to Ibiza Final“!!

Heineken Road to Ibiza Final ini adalah program kompetisi dengan hadiah trip ke Ibiza, Spanyol, untuk bergabung dalam perayaan kemeriahan Final UEFA Champions League persembahan Heineken. Para pemenangnya akan mendapatkan kesempatan untuk nonton bareng final UEFA Champions League di Ibiza dengan 500 pemenang dari 50 negara lain, dan bersama bintang sepak bola internasional terkenal! Bakal seru banget nih! Dan lagi, pemenang akan mendapat akses ke salah satu klub ternama di Ibiza, yaitu Ushuaia! PIlihan Heineken ini memang pastinya top punya!

Ushuaia, foto dokumentasi Ushuaia Beach Hotel
Ushuaia, foto dokumentasi Ushuaia Beach Hotel

Hehe, belum kebayang seperti apa nih meriahnya Ibiza saat ngumpul bareng nanti? Coba cek dulu video ini nih:

Wih.. saya juga mau nih kalau diajak ke Ibiza sama Heineken *kode banget, haha*

Nah, sayangnya cuma satu. Kompetisi ini ditutup 21 April besok (IYA, BESOK!) *nangis*
Jadi kalau kamu memang sungguh-sungguh berniat untuk memenangkan kesempatan ke Ibiza bersama Heineken, ayo langsung daftar ke Facebook App Heineken hari ini juga! Jadi sisa hari ini dan besok, kamu bisa mencari dan mengisi kode-kode unik yang diminta di App tersebut. Gak susah kok, asalkan punya niat, dan koneksi internet! (Come on, let’s google every clue!).

Give it all out, dan nanti jangan lupa berikan alasan kamu kenapa ingin terpilih menjadi pemenang. The brightside is.. Kamu gak akan perlu nunggu terlalu lama, tanggal 23 April ini pemenangnya akan diumumkan di Facebook Heineken lho!

Okay, so let’s move it dan langsung ke link yang ini untuk App-nya. Good luck!

Oh ya, meski kamu bukan partygoers atau penggila sepak bola, kamu harus lihat dulu deh tentang Ibiza-nya sendiri (coba digoogle aja juga yah). Orang Yunani memanggil Ibiza (bersama Formentera) sebagai Islas Pitiusas (Islands of Pine Trees aka Pulau Pohon Pinus), dan memang sekitar separuh pulau ini (terutama bagian yang belum dirombak) tertutup oleh hutan pinus. Arsitektur kota-kota Ibiza pun unik khas Mediterania, sementara di luar perkotaan, daerah rural pulau ini (Ibiza) memiliki pesona pemandangan tersendiri.

Peta Ibiza dan Formentera
Ini gambaran peta Ibiza dan Formentera

This slideshow requires JavaScript.

Buat kamu yang suka sightseeing, coba cek area Old Town D’Alt Vila yang view maupun arsitekturnya menawan, ada juga pemakaman Necròpolis del Puig des Molinds, museum seperti Centre d’Interpretació Madina Yasiba dan Museu d’Art Contemporani, Museu Puget dan masih ada sejumlah lainnya.

Bottom lines is.. Ayo dicoba aja, kalau kamu memang berminat dan berniat untuk mengunjungi Ibiza, now you have the chance. Ibiza must be so exciting!

Baiklah, selamat berhari Minggu, semuanya!
Good luck for today and tomorrow!

*mengikuti syarat dan ketentuan panitia
PS: Tanpa mengurangi esensi, tulisan ini disertakan dalam lomba blog Heineken Road to Ibiza Final

Sumber foto Ushuaia, Ibiza, blog iniD’Alt Vila, pantai di Ibiza, artikel Ibiza, artikel Ibiza lagi, blog Ibiza.

Advertisements

6 thoughts on “Tentang Paskah dan Liburan!

  1. Selamat Paskah Nat. Kok postingan lu baru muncul di readers gue hari ini ya hahaha. Jadi telat deh ikut kompetisinya hihihi. Eh tapi gue ga minat juga sih ikut soalnya sponsornya bir… gue gak suka minum… dan yang dipromote itu night life, which is gue ga suka juga hahahah.

    1. Aku udah sebulanan gak ngurus blog ini ya ternyata.. Aduh barusan main ke blog kamu kok gagal mencoba berkali-kali posting komentar di sanaa.. *patah hati*

      Makasih ya sudah memberi komentar! Gapapa kalau memang gak ikut karena emang gak sreg juga, gak ada paksaan *namanya juga usaha lomba blog haha*

      Duh masih heran kok gagal komentar di blognya Leony xD

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s