Tentang “Cara Logout Line di iPad atau iPhone”

Terima kasih kepada semua pengunjung yang ternyata ‘mampir’ ke blog saya karena keyword “Cara Logout Line di iPad atau iPhone”!!

Iya, saya gak sengaja menengok statistik blog ini yang sedang ‘hibernasi’.. dan kaget juga, kok ternyata visit ke blog saya masih tinggi? Rupanya banyak yang membutuhkan info logout aplikasi Line di iOS ya? Buat apa sih? Buat melakukan koneksi VPN dan download sticker-sticker Line yang gratis di negeri orang ya? Hihihi..

Line Sticker Minion
Contoh sticker gratis Line, sticker Minion, hehe..

Baiklah, untuk tidak mengecewakan pengunjung yang selama ini mendapat hasil hampa, saya akan uraikan cara log out Line di iPad atau iPhone. Cara ini sudah pernah saya praktekkan di iPad saya, tapi belum pernah di iPhone (karena gak punya, karena hilang dimaling orang). Seharusnya sama saja kok di iPhone maupun iPad.

Sebenarnya simple, tapi ada persiapannya. Terutama karena kalau kamu logout, kamu akan mau login lagi kan? Jadi begini langkah-langkah yang ‘aman’-nya.

Persiapan log out dari Line (iPad atau iPhone)

  1. Pilih “More” – “Setting” – cek di bagian “Profile” dan “Account” hal-hal sebagai berikut:
    • “Profile” – Apakah kamu sudah punya user ID (untuk memudahkan login)
    • “Account” – Daftarkan/lakukan registrasi dengan alamat email kamu (juga untuk mengamankan login dan data kamu), ATAU
    • “Account” – Link akun Facebook kamu dengan ID Line kamu
  2. Kalau sudah aman (ada user ID, ada email atau akun Facebook untuk ‘back up login’ kamu:
    Cek ke history chat kamu. Kalau ada yang penting dan ingin/harus kamu simpan, lakukan ‘export chat history’ dengan memilih menu kanan atas – “Setting”

Oke, yang di atas itu sih baru persiapannya. Next, kita lanjut ke cara logout. Terus terang saja, ini sebenarnya cara “logout paksa” karena pilihannya tidak ada dalam menu setting Line (iOS) yang tersedia.

  1. Keluar dari aplikasi Line.
  2. “Tap” dan tahan jari kamu di icon Line sampai ‘goyang-goyang’ dan di pojok kiri ada tanda silang putih di bulatan hitam. Seperti gambar berikut ini (abaikan jumlah notifikasinya yang angka 48)Uninstall Line
  3. (Mungkin kamu sudah menebak apa selanjutnya) Uninstall aplikasi Line kamu.
  4. Dari App Store, download ulang dan install “Line” untuk gadget kamu.
    Karena tidak ada Line khusus untuk iPad, ketika melakukan search, jangan lupa pilih “iPhone Apps” di sisi atas hasil pencarian.Search Line di AppStore
  5. Buka kembali Line (untuk pertama kali setelah reinstall) dan kamu akan mendapatkan Line dalam keadaan belum login.

Untuk re-login, cukup memasukkan user ID / email login dan password kamu seperti yang telah kamu lakukan di langkah persiapan.

Hal yang penting diketahui, berdasarkan pengalaman saya:

  • Stiker-stiker kamu di aplikasi Line akan ‘hilang’ meski kamu sudah login kembali – tapi jangan kuatir, semua stiker yang sudah pernah kamu beli, statusnya tersimpan di “cloud”,  jadi kamu tinggal mendownload ulang saja, tidak perlu membeli ulang.
  • History chat kamu akan terhapus. Tapi contact list kamu seharusnya tidak ada yang hilang.
  • Saat kamu login kembali dengan user ID atau email, ada pilihan untuk memasukkan nomor telpon kamu, dan ini bisa di”skip”. Kalau kamu akan melakukan koneksi VPN, jangan masukkan nomor telpon.
  • Kalau kamu menggunakan program Line chat di komputer, sticker-sticker dan urutannya di dalam program Line chat komputer tidak akan terpengaruh (tidak hilang sama sekali).

Disclaimer: Segala resiko apapun (kehilangan sticker, contact, ataupun login game dan lainnya) ada pada masing-masing pengguna. Penulis tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi jika pengguna memutuskan untuk mencoba langkah-langkah di atas. Please mind your own risk. 

Semoga membantu, dan kalau ada masukan dan saran, berdasarkan pengalaman kalian, jangan lupa untuk share juga ya. Siapa tahu ada hal-hal yang perlu saya update dalam blog post ini.

Soal koneksi VPN saya tidak bahas dulu ya, kecuali ternyata pada butuh juga hehe..

Cheers!

Advertisements

230 thoughts on “Tentang “Cara Logout Line di iPad atau iPhone”

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s