Inspirasi Menulis dari Mana?

Malam ini awalnya saya bingung mau menulis apa, tapi setelah berdiam sejenak dan browsing sana kemari, saya jadi bingung karena banyak yang mau ditulis, haha. Jadi sepertinya saya akan buat saja semacam daftar, dari mana saja insirasi menulis (yang saya alami barusan) bisa berasal.

  1. Tulisan Lama di Blog Sendiri
    Berawal dari kunjungan saya ke Pinterest karena menerima notifikasi kalau kakak saya mengirim sebuah pin lucu di sana, tadi saya jadi menemukan kalau ternyata di sana saya belum ganti profile picture, dan ternyata Pinterest sudah punya analytics! (sudah lama banget gak buka nih, haha). Dari analyticsnya saya barusan menyadari, ternyata ada image dari blog ini yang saya bagikan ke Pinterest, dan lumayan dilihat orang, tapi belum sampai diklik sih, haha. Ini dia gambarnya:

    Motivation
    Motivation

    Dan asalnya ada dari tulisan saya Tentang Hidup, yang tenyata masih relevan banget untuk jadi penyemangat melanjutkan #JuliNgeblog dengan disiplin. Ayo semangat!

  2. Salah satu Board di Pinterest
    Kebetulan salah satu board saya berisi tentang Office Wear, dan saya jadi ingat sendiri ide lama untuk membuat tulisan di blog soal Office Wardrobe Capsule. Hmm iya belum kejadian sampai hari ini *masukkan di draft*
  3. Dari Tulisan Teman di Blog
    Saya kebetulan sempat membuka Reader di WordPress dan melihat tulisan teman yang kemudian menggugah saya untuk mampir dan berkomentar, ini barusan banget, tulisan tentang Evolusi Hubungan. Ini tulisan yang ngena soal pertemanan, dulu teman, tapi sekarang jadi orang asing. Pernah kayak gini juga?
  4. Karya keren dan Menyentil di Steller
    Ditulis oleh Dewi Lestari, salah seorang penulis favorit saya. Harus lihat sendiri di sini: The Gift. Terpikir mau bikin komentar dan kesan-kesan saya tentang tulisan-tulisan Mbak Dee, tapi otak saya belum kepikiran bagaimana (lagi cetek nih), jadi disimpan untuk belakangan saja.
  5. Tentang Yang Lagi Trending Sekarang
    Apalagi kalau bukan soal game Pokémon Go? Haha.. tadinya saya gak begitu tertarik memainkan PokemonGo ini walaupun dulu saya ikut main Ingress, karya Niantic sebelum si Pokemon. Tapi akhirnya saya download dan mainkan juga sih xD. Sekilas update saja soal si Pokemon, ternyata demi bisa main dengan lebih mudah/nyaman, tadi saya baca di reader saya, sudah ada dong PokeDrone!!Meski saya bukan pemain serius, tapi keren dan jadi pengen punya sih lihat si PokeDrone (hanya kalau duitnya udah gak berseri, haha), cek sendiri videonya di bawah ini.https://www.youtube.com/watch?v=dI9fqH8zkNM

Daftar di atas ini berdasarkan apa yang barusan banget saya alami. Sesungguhnya pasti masih banyak sumber inspirasi menulis lainnya. Misalnya saja, event-event yang sudah, atau akan terjadi (kalau banyak event, harus rajin nih! Hahaha #jleb). Sekilas info, karena di atas saya sudah sempat menyebut tentang Steller, buat teman-teman yang di Jakarta dan sekitarnya, hari Jumat nanti akan ada #StellerMeetID pertama lho!

Info lebih lanjut, ini ada posternya, dan bisa juga jalan-jalan ke Steller dari para pembicara nanti, saya buat listnya di sini.

JuliNgeblog StellerMeetID

Tertarik ikutan? Ayo atur jadwal biar bisa datang dan ketemuan banyak sosok inspirasional yang jadi pembicara :D Sampai jumpa ya di #StellerMeetID! ^^

Advertisements

12 thoughts on “Inspirasi Menulis dari Mana?

    1. Waaa aku dikunjungi Kak SittaKarina 😍 Tantangan menjadikan ide cerita novel dan buku cerita anak itu aku belum coba, mungkin sungkan dan keburu gak pede. Harus belajar terus nih :D

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s