Tentang Yang Baru di 2015

For my own random reason, saya suka dengan tanggal-tanggal kelipatan 5, tapi gak semuanya juga kok. Termasuk tanggal yang saya sukai, adalah tanggal 15, 20 dan 25. Makanya sekarang saya bela-belain mau update blog di tanggal 15 Januari 2015, soalnya tanggal cantik! Iya, cantik menurut saya, kan kalau ditulis angkanya saja, jadi 15-01-2015. Nanti tanggal 15 Februari, lebih cantik lagi tuh, 15-02-2015, ya gak?

Hehe, okay mari kita lanjut ke topik tulisan ini yang sebenarnya. Tahun 2015 ini saya punya semacam resolusi yang gak pakai ribet: healthier lifestyle, exercise more, travel more (kalau ada rejekinya) and write more. Maksud dari gak pakai ribet itu sih.. gak ribet waktu merumuskan resolusinya, tapi buat menjalankannya, ya lumayan lah, harus pakai niat dan usaha yang nyata. Oh ya, untuk “write more” itu sebenarnya mewakili “berkarya lebih banyak”, tapi entah kenapa saya gak terpikir apa terjemahannya yang enak, jadi ya dibiarkanlah jadi seperti itu dulu.

Nah, syukurnya dalam waktu 15 hari pertama di 2015 ini, ternyata lumayan ada hasil-hasil kecil yang sudah saya lakukan. Apa saja? 

{healthier lifestyle} Melakukan Diet Mayo  

Jadi saya sedang melakukan program Diet Mayo, yang dimulai hari Senin, 12 Januari 2015 lalu. Diet Mayo ini bukan diet yang isinya makan mayonnaise melulu ya *plis deh*, tapi singkatnya ini adalah diet pantang garam selama 13 hari, dan makan makanan rendah kalori. Sebenarnya tujuan utama diet ini adalah untuk detox metabolisme badan, tapi ya syukur-syukur berat dan ukuran badan bisa berkurang, sebagai efek samping. Amin!

Seperti apa sih detailnya? Karena saya sendiri masih belum lulus dari program dietnya, jadi nanti saya tulis lebih lengkap lagi yaa.. Sementara ini bisa juga baca tulisan review di sini yang cukup lengkap.

Untuk mempermudah perjuangan diet, akhirnya saya memutuskan ikut catering untuk Diet Mayo, yang dikenalkan oleh Rahne, yaitu cateringnya Yayi aka Ay aka @KelinciTertidur (di Instagram). Tahun lalu, sekitar bulan Agustus, saya sempat lho ikut Balanced Diet dari Ay, dan itu pun saya sudah merasakan efeknya, ukuran lingkar pinggang saya berkurang! Nah, karena sudah lulus Balanced Diet itulah saya jadi mantap untuk memulai Diet Mayo. Saya mendaftarkan diri di bulan Desember lalu untuk batch 12 Januari 2015 ini, jadi memang ini resolusi yang paling awal dijalankan.

Sekarang ini, saya suka post foto makanan saya di akun Google+ saya, silakan lho kalau mau diintip dan dikomentari :) Nanti sesudah selesai diet, baru saya tulis khusus lagi di sini yaa.

{exercise more} Mendaftar Membership Gym

Sebenarnya untuk yang satu ini, saya sempat bimbang dan kayak ragu melulu “Daftar gak ya? Jadi gak ya?” Keinginannya sudah ada dari tahun lalu, tapi eksekusinya nol. Padahal di gedung kantor tempat saya bekerja, memang ada gym juga tersedia di lantai yang berbeda.

Tiba-tiba saja di minggu pertama bekerja, berkat baca status Path dari Kak Dimas, saya jadi ngeh kalau dia juga mau daftar gym, terus saya tanya boleh bareng gak. Pucuk dicinta, ulam pun tiba! Pertanyaan saya disambut positif, lagian enakan nanya berdua di gym biar lebih gak tengsin, hihi.
Di hari itu juga kami ke gym, nanya-nanya, ternyata ada harga promo paket Duo, diskon ini itu, dan jreng, kami berdua pun tanda tangan, mendaftar jadi member tanggal 6 Januari lalu.

Oke, berarti tantangan berikutnya ya untuk rajin latihan di gym. Ya, benar. Sejak tanggal 6 itu saya baru satu kali latihan di gym, haha. Bahkan jatah Personal Trainer gratisan belum dipakai. Karena sedang diet, dan lagi gak enak badan, saya gak mau memaksakan diri, mau lebih banyak istirahat dulu sih. Setelah itu, kita lihat yaa, bisa serajin apa saya nanti.

{write more} Blogging, Sketching, etc

Nah untuk soal seringnya menulis di blog ini, doakan ya semoga rajin terus update-nya. Waktu sendiri yang akan membuktikan seberapa banyak update saya dalam blog ini, ya bukan?

Kalau untuk soal sketching ataupun berkarya dalam bentuk lain, kebetulan saya punya mainan baru nih, alat lukis cat air yang berukuran travel-sized! :D Saya baru beli akhir pekan lalu (setelah naksir punya teman dari awal tahun banget), dan langsung gambar dan lukis-lukis gitu (ya baru tiga kali eksperimen melukis juga sih) hihi.. Biasanya hasil jadinya saya post di akun Instagram, seperti contohnya lukisan di bawah ini.

First attempt of water colouring after.. 10 years maybe. It's been a while :) 🎨

A post shared by Natalia Turangan (@natalixia) on

 

Yang paling baru itu yang di bawah ini, hasil mencontek benda nyata (sebuah pouch warna warni) yang kayaknya asik untuk dilukis. Ternyata gambar detailnya sih amit-amit banyaknya dan kecilnya haha.. Tapi seru kok ^^ Follow akun Instagram saya ya untuk melihat updateupdate berikutnya. Semoga bisa tetap jalan, dan siapa tahu melanjutkan digital sketch yang pernah saya buat dulu juga.

 

Nah, tibalah di resolusi yang potensial menjadi resolusi paling mahal. :D

{travel more} Jalan-Jalan!

Resolusi yang satu ini sengaja disimpan paling akhir, karena yang paling gak ada detail rencananya, hehe.. Iya, kebetulan tahun ini rencananya saya akan punya acara penting, menyangkut masa depan bersama. Bersama siapa? Yaa.. bersama yang akan menyertai saya sepanjang hidup nanti. Udah cukup ya kodenya, saat ini memang belum bisa diceritakan mendetail haha..

Jadi, otomatis secara prioritas dan juga urusan budget dan tabungan, akan diarahkan untuk mendukung rencana ini kecuali kalau tak tahan tergiur belanja online. Mimpi jalan-jalan sih ada, misalnya saja saya pengen banget bisa membawa ayah saya jalan-jalan, mungkin pulang kampung ke Manado, tempat lahir ayah saya, atau siapa tahu ke tempat (negara) lain. Dan gak cuma Ayah saja, saya sih berharap bisa jalan-jalan alias liburan bareng dengan seluruh keluarga kakak saya yang merantau jauh di sono, dan adik yang juga berdomisili di kota lain. Boleh dong bermimpi besar? Saya dan adik kakak saya belum pernah ke Manado nih, dan ayah saya sudah puluhan tahun tidak menginjak kampung halamannya. Kalau bisa mengunjungi bareng keluarga.. pasti akan jadi lebih seru dan berkesan buat kami semua. Semoga saja ini bisa segera terwujud.

Kalau memang ada rejeki (dan semoga akan berlimpah rejeki!) siapa tahu di 2015 ini akan ada jalan-jalan tak terduga. Seperti tahun lalu, mendadak saya sempat liburan singkat ke Yogyakarta (wah, ini belum ada blognya), ke Bandung, di luar tentunya liburan epic saya ke benua lain (waduh, ini juga belum sempat ditulis ya!). Jadi, biarpun belum ada rencana, saya taruh dulu di sini sebagai pengingat.

Senang lho kalau melihat list ini, sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa saya share di dalam blog ataupun media lainnya. Semoga terus berjalan lancar!

Buat teman-teman, apa yang baru buatmu di 2015 ini? :)

Advertisements

11 thoughts on “Tentang Yang Baru di 2015

    1. Wah!! Selamat ya Bill! Kalau udah berkeluarga, memang gak dipungkiri punya kendaraan roda empat itu menjadi fasilitas yang bisa ngebantu banget :D Udah ditulis di blog kamu belum ceritanya? *ngibrit ke blog Billy*

  1. Wow.. simple but arouse our spirit to do the same thing..:D
    bisa belajar utk ikut jd writer nih..hhe
    resolusi saya di tahun 2015 ini semoga dapet tempat kerja baru, bisa selesai tesis dan graduation, be on a vacation, em-eme-en-ini-ka-aka-ha.. :p lalu tambahin 1 (satu) lagi, semoga bisa mulai menjadi blogger (lagi).
    anyway, salam kenal ya, bu..

    Warm regards,

    Rizky

    1. Hai salam kenal, Rizky! Thank you sudah datang dan berkomentar di sini ^^ Wah semoga lancar untuk tesis dan pencarian tempat kerjanya ya! Kamu sedang kuliah di mana? Ayo jadi blogger lagi nih, sama-sama saling menyemangati :D

      1. Saya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta Banjarmasin, bu..
        Coz my placement work on BMS..:D
        lagi dinas disini jadi menyelam sambil minum air..
        sampai hari ini tulisan-tulisan saya masih jadi draft, belum saya posting. I’ll let u know when it’s done. Hhe

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s