Tempat Kerja Impian

Menjelang akhir September lalu, saya sempat membuat polling singkat di akun Twitter saya, bertanya tentang kriteria “dream workplace” alias tempat kerja impian. Apa sih yang menjadi kriteria dari teman-teman atau orang sekitar saya dalam memilih tempat  kerja? Soal gaji, saya kesampingkan karena iyalah pasti semua orang ingin mendapat gaji yang besar.

Jadi beginilah bentuk polling Twitter saya yang berhasil mengundang 175 vote (lumayan banyak ya, terima kasih semua yang sudah ikutan!)

natalixia-survey-tempat-kerja-impian

Kenapa saya buat pilihan polling seperti di atas?

Awalnya sih karena saya memperhatikan, wah mulai banyak teman-teman yang saya kenal sudah pada pindah kerja ya, wah kok tempat kerja mereka sekarang keren yah. Iya saya sirik dikit lah, campur kagum juga dengan teman-teman ini. They’re so lucky! Begitulah pikiran saya, makanya pilihan ‘tempat prestigius dan bergengsi’ ada di pilihan teratas.

Teman-teman yang pindah ini juga gak sedikit yang mendapat titel baru yang terdengar keren, sangar gitu deh. Haha.. Jadi apakah mereka sampai memutuskan pindah kerja karena tawaran tempatnya keren atau tawaran titelnya keren? Can’t help to think that way.

Dua pilihan terakhir ini lebih logis dan lebih ‘positive thinking‘. Saya terpikir siapa tahu teman saya yang  mereka yang pindah kerja itu menemukan tempat yang memiliki tujuan yang mulia, dan bisa memuaskan hasrat mereka untuk belajar, untuk jadi lebih pintar dan berguna.

Seperti yang bisa dilihat dari polling ini, ternyata 56% dari peserta memilih pilihan “bikin gue pinteran” untuk tempat kerja impian mereka. Saya sempat sok tahu mengira pilihan 1 dan 2 akan lebih ramai, tapi ternyata tidak. Cukup terkejut juga malah, titel yang keren itu hanya 1% saja yang memilih :D

Mengulang disclaimer saya di Twitter, polling ini dibuat atas dasar rasa penasaran saya dan tidak ada maksud untuk menggurui alias coaching jalan karir siapapun. Kalau ada yang memiliki kriteria tempat kerja impian lainnya, tentu gak masalah.

Di luar pilihan yang ada, saya juga membebaskan kalau ada yang ingin memberi respon berbeda, dan ada beberapa teman yang menjawab seperti ini:

Akhir kata, kriteria tempat kerja impian itu gak ada benar salah kok, karena bebas ke masing-masing pribadi, dan bisa sangat subyektif. Mungkin kamu punya kriteria sendiri yang belum ada di atas? Selain gaji yang besar tentunya yaa :)

 

Advertisements

10 thoughts on “Tempat Kerja Impian

  1. Halo Mbak Nat, salam kenal :D
    Kalau tempat kerja impian menurut saya, mungkin yang mereka kasih paid leave dalam jumlah manusiawi, dan untuk kategori-kategori yang manusiawi. Soalnya kantor saya yang sekarang pelit ngasih paid leave, cuti bersama untuk hari raya lebaran saja dianggap mengurangi jumlah cuti tahunan yang 12 hari itu… *meratap*

    Memang sih, masih bersyukur karena punya pekerjaan, tapi kalau ada kesempatan kerja yang lebih baik pasti bakal saya ambil tanpa pikir panjang X)))

  2. Kalau tempat kerja impianku itu tempat kerja yang ada tempat dan ada pekerjaannya. Saya Febri, Terimakasih.

    *LAH? wkwkw

    Maap. maap mbak ngerusuhi. HIhihi tapi kayaknya iya ya mbak, kerja yang bisa bikin pinteran dikit :D masuk akal sih banyak yang mikir gitu. Kan biar berkembang dan berkembang~

    1. Haha mas Febri, iya minimal ada kerjaan dan ada tempatnya dulu dong ya :)) *kebutuhan minimalnya gitu ^^
      Saya juga termasuk yang percaya di tempat kerja ingin bisa berkembang jadi lebih baik lagi :D

  3. Tempat kerja impian itu:

    1. Yang bisa bikin belajar banyak, nambah pinter dan networking
    2. Yang malah bikin happy kalau berangkat kerja
    3. Ada yang bikin happy di tempat kerja #eh
    4. Yang bikin happy kantong

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s