Berlibur, Tapi Bukan Jalan-Jalan

Tulisan #JuliNgeblog kelima ini agak telat dipost, mohon maaf ya. Tadi saya keasyikan menonton Legend of Tarzan, dan pulang ke rumah malah beberes rumah dulu. Soal Legend of Tarzan bagus atau tidak, boleh baca review dari Chika ini lho.

Sebelum menonton di bioskop tadi, saya sempat belanja baju dulu bersama adik saya di Kemang Village Mall, Jakarta Selatan. Sekilas update menyangkut blogpost yang lalu soal Toilet di Mall Jakarta, ternyata toilet di Kemvil ini bagus, interiornya oke, material finishing lantainya seperti batu-batu ala marmer (duh gak tahu namanya), tapi khusus di bawah bilik toilet, dibuat finishing kasar! Tidak terlalu memantulkan bayangan lho! Boleh juga nih.

Kembali ke obrolan saya dengan adik, tadi itu kami membahas, rencana besok mau ngapain saja ya. Saya perlu berkunjung silaturahmi ke keluarga suami, dan saya menawarkan kalau dia mau ikutan. Adik saya ini kebetulan memang sedang ‘berlibur’ ke Jakarta, mumpung dapat cuti Lebaran.

Ternyata buat besok, dia gak pengen ikut jalan-jalan dan makan-makan, katanya dia mau jaga rumah saja sambil bersantai-santai, leha-leha, mungkin akan menonton film dari koleksi kami, atau entahlah apa. Tentu gak masalah sih buat saya, bebas-bebas saja. Saya tawarkan, mau diantar ke tempat mana lagi di Jakarta? Kan ya mumpung lagi berlibur. Jawabannya senada, gak usah ke mana-mana sih, lagi pengen santai saja. Dan dia bilang:

Liburan, kan gak harus jalan-jalan terus? 

Nah, ini dia nih. Saya setuju banget dengan adik saya. Memang saudara kandung makanya jadi cocok seleranya ya? Kami berdua (saya dan adik) juga pernah menginap di rumah kakak sulung kami di luar negeri (maklum, kakak saya perantau di negeri orang), dan kami gak masalah tuh kalau kami gak punya itinerary, duduk-duduk baca buku atau nonton TV saja di rumah, atau masak, makan, cuci piring, atau ya santai-santai.

#JuliNgeblog Liburan Gak Harus Jalan Jalan image
Liburan, gak harus jalan-jalan, yang penting menikmati hidup!
Saya jadi merenung-renung. Iya, memang liburan gak harus selalu jalan-jalan. Suami saya juga sama lah dengan saya. Malah sering kali pada waktu libur dia yang pengen banget istirahat, saya yang terlalu menggebu-gebu ingin ke sana kemari. Kok dengan adik, saya santai saja ya? Hihi..

Mungkin jawabannya buat saya seperti ini: kalau dengan suami, namanya juga masih pasangan baru nikah, saya masih maunya/sukanya mengalami pengalaman baru/seru/meriah/apapun barengan dengan dia.
Experience together, making memories together. 

Kalau dengan adik? Yaelah udah sejak dia lahir kami berkakak-adik kok, haha.. Malah kayaknya kami butuh berjauhan biar ada cerita-cerita ramai dari satu sama lain yang bisa dibagikan. Kalau barengan terus, nanti juga bosen, dan nanti juga selisih pendapat.

Hmm..  Seharusnya sama juga ceritanya dengan hubungan ‘berteman’ dengan pasangan hidup ya? Okelah ini dilanjut ke tulisan berikut saja.

Lalu, sepertinya sekarang ini saya bisa menerima kalau liburan itu gak harus pakai jalan-jalan terus, itu juga bawaan umur kali ya. Saat baru lulus kuliah atau masih baru bekerja, sepertinya energi saya gak ada matinya, mau banget kalau diajak ke sana kemari :)) Sekarang karena sudah lebih ‘dewasa’ *ihiy*, jadi sudah bisa mengapresiasi saat hidup bisa santai dan gak ada beban kerjaan ^^ Ini cocok banget juga lho dengan tulisan Mbak Ainun di sini.

Jadi, liburan ini kamu ngapain?

Buat yang gak pengen jalan-jalan, bisa juga lho bilang, “Mau menikmati hidup nih” biar kesannya mau heboh ngapain gitu. Padahal ya sebenarnya bersantai dan menghabiskan waktu leyeh-leyeh. Gak salah kan? :D

Selamat menikmati liburan, selamat menikmati hidup!
Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan!

Advertisements

11 thoughts on “Berlibur, Tapi Bukan Jalan-Jalan

  1. Aku juga penganut liburan ga mesti jalan jalan, malah kalo liburan setaun belakangan ini ga mesti keluar kota, staycation aja di hotel yang padahal beda 1 km ama kontrakan hahaha.

    Happy holiday, Nat!

  2. Aku dapat liburan di rumah 1 minggu, tapi judulnya ‘tetap kerja dari rumah wong ada koneksi internet’ hehehe .. Tapi ngerasa happy karena bisa leha-leha di rumah sama mamaku :) Dan memutuskan hanya di rumah, menghabiskan waktu bersama keluarga daripada jalan-jalan ke luar kota ..
    Happy holiday mbak :)

    1. Hehe memang dengan ada internet, jadi bisa kerja di manapun kita berada sih ya xD Selamat menikmati liburan sama mama yah, happy holiday juga! ^^

  3. Haha kalaupun gw gak keluar rumah saat liburan, biasanya memang karena:
    1. Gak nemu siapa yg menarik perform di suatu tempat, buat gw foto.
    2. Gak ada aktivitas motret lainnya.
    3. Emang direncanakan utk diam di rumah ngulik hobi lainnya di luar moto.

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s