Tadi Pagi Saya Lari Pagi

Mieayammampang

Tumben, memang. Tak biasanya pada hari kerja begini saya bisa bangun pagi. Apalagi setelah semalam pergi nonton di bioskop sampai tengah malam. Putri bobo satu ini kadang susah sekali bangun pagi, walau demen sekali tidur malam, selama kesehatan memungkinkan. Makanya saya pernah post sebuah tweet yang isinya begini : “I always like night time and early morning. But staying up late is easier than waking up early :))” Lebih mudah begadang daripada bangun pagi.. hehe.. 

So yeah, it’s a rare thing. Bangun tadi pagi entah karena apalah sebenarnya. Mungkin karena kedinginan, karena baju tidur semalam bukan tangan panjang dan celana panjang. Hawa sejuk masih segar terasa dari luar jendela. In a quick random moment, I decided to have morning jogging. Ganti baju sebentar.. pakai sepatu, kunci kamar, and then off I go! Beneran gak bawa apa-apa, selain kunci kamar dan jam tangan, supaya bisa memantau waktu. 

5.45am Keluar kost. 6.30 kembali ke kost. Lumayan dong?

Ke mana saja saya lari-lari? (atau tepatnya sih.. much of walking.. and a little running sometimes). Zig zag memutari jajaran jalan kecil di sisi Jalan Raya Mampang dong. Lumayan jauh lho, dari Mampang 10 sampai Mampang 2, dan akhirnya pulang ke homebase :D. 

Di ruas jalan pertama sempat membuntuti seorang bapak, morning runner juga nih *padahal ya banyakan jalan juga dianya*, ketika menghilang di sebuah belokan, saya lanjut sendirian ke ruas jalan ke dua.. lewat sisi ramai Mampang raya. Nah di ruas kedua ini kok jalannya seolah panjang banget.. Sambil berusaha diingat-ingat juga, oh di sini ada warung, di situ ada salon murah, di situ ada tailor, ehm hm.. 
Ruas ketiga.. sempat melewati beberapa satpam dan abang-abang gitu, dan ada yang menyoraki “Lari dong, mbak!” pas saya jalan.. Bikin tengsin!! Tapi, memang banyak jalannya sih daripada lari, hahaha..
Ruas keempat, jalannya kok sempat kecil banget, kayak gang.. ada bangkai mobil tua di sisi kanan jalan, ada lagi ibu-ibu sedang jalan pagi.. Lalu akhirnya menuju pulang deh. Lumayan lah rutenya. 

Yang berkesan lagi, pagi-pagi itu banyak anak sekolahan.. banyak yang naik sepeda (oh makin pingin bersepeda jadinyaaa), baik jelek maupun bagus, pengendara anak kecil maupun dewasa. Dan banyak juga yang jualan menu sarapan! Nasi uduk, bubur ayam, mie ayam.. sampai sempat menyesal gak bawa uang.. :P

Waktu pulang, cukup kentara terasa, traffic sangat lebih ramai oleh sepeda motor dan mobil-mobil yang mulai keluar. Dengung dan deru motor itu bising banget deh. Fyuh.. Padahal bukan di sisi Mampang Raya lho rute pulangnya. Anyway, sesudah lari, pulang ke kost, saya ngadem sebentar lalu lanjut mandi pagi. Refreshing!!

Sayang memang, kok meski bangun extra pagi, berangkat kerja tetap saja last minutes.. hihihi.. Ngga kapok kok. Malah pengen lari pagi lagi, dan moga-moga bisa jadi rutin. 
Oke, itu foto yang ada di atas, diambil dari flickr mas Subaktyo *nemu dari searching* Soalnya menggambarkan suasana waktu lari pagi tadi banget. Kebetulan lokasinya di seputaran rute lari pagi tadi, kalau lihat keterangan lokasinya. 

Yuk yang lain pada olahraga lari juga yuk! Baik malam atau pagi kah, biar sehat dan bugar ;) *kedip*

We shall never know all the good that a simple smile can do. (Mother Teresa)

Advertisements

5 thoughts on “Tadi Pagi Saya Lari Pagi

  1. tips nya untuk menghindari tabrak belakang: berlari melawan arah kendaraan.tapi awas resikonya: ditabrak dari depan. hihihi…

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s