Moody

Ide-ide buat bikin posting di blog tuh sebenarnya tiap hari adaaa aja yang muncul.. Biasanya sih datengnya waktu perjalanan ke dan dari kantor. Soalnya emang pas di jalan tuh diem-diem aja sendirian. Ga ada temen ngobrol. Ah kalau siang-siang juga sih, sambil dengerin radio, ngelamun (lagi males kerja gitu hehe..).. ya kepikir deh macem-macem ide yang bisa buat gua pakai buat cerita-cerita di blog.Tapi karena kerjaan ada banyak dan harus ngerjain itu dulu, gak sempet deh gua tuang pikiran gua itu berupa ketikan.

Selain alasan gak sempet, ada lagi nih alasan yang dapat selalu diandalkan buat jadi dalih kenapa gua gak nulis blog. Gak mood!

Yup. By just saying that I’m not in the mood, ya udah, I’ve got the right to skip writing then. Hehe.. Soalnya kalau nulis saat gak mood, yang ada tulisannya jadi gak bisa keluar dengan sepenuh hati. Terus malah bisa jadi sebel sendiri deh karena hasil akhirnya gak memuaskan.

Hehe.. sebenernya alasan doang ya itu sih. Kenapa sih kita harus dikontrol oleh mood kita. (Apa sih itu mood? Gua aja masih agak gak ngerti pengertian sebenernya dari mood.. hehe..) Harusnya kita memilih kita mau seperti apa. Bukan kita yang dibawa-bawa gak jelas oleh mood.

Kayak cerita dari Chicken Soup for the Soul yang belum lama ini gua baca dari blog seorang temen. Mmm gua gak inget cerita lengkapnya, tapi intinya sih tentang seorang yang kecelakaan berat, dan dia memilih untuk tidak menyerah terhadap situasinya yang kritis. Dia memilih untuk hidup, makanya meski katanya bakal susah (small chance), dia menjalani operasi, dia ingin hidup. Dan dia tetap hidup, karena semangatnya itu. Karena dia memilih demikian.

And indeed, life’s full of choices.

Lho, jadi gak nyambung dengan (judul) mood-nya  yah?
Ehehe… yah menurut gua sih, kita gak perlu selalu kebawa mood jelek gara-gara kita mengalami suatu hal yang jelek. Mungkin di balik kesialan atau ketidakberuntungan itu nanti kita akan mendapatkan suatu rezeki. Gak usah sampai mempengaruhi mood kita terus jadi alasan kenapa seharian (or even worse, for days!) jadi bete-an dan males ngapa-ngapain. Misalnya juga males terus-terusan nulis blog hehe.. padahal ada banyak tuh kan ide yang mau dituang.

Start it with a sentence and let it flow. Tapi jangan terlalu ngelantur lah, harus ada fokus. Biar make sense gituh :D
Dan selain ngeblog, ya do other things too! Hal-hal yang bisa memberikan arti, meski kecil. :)

Let’s try to live our lives at our best.. ‘kay?
Decide what you wanna want.
:)

 

Advertisements

One thought on “Moody

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s