+ vs – thinking

Hehe.. maksud penulis, judul di atas bacanya tuh: positive versus negative thinking. 
Hm.. berat banget gak sih kesannya? Serius amat gituh? Hihihi.. gak usah dibawa berat-berat lah. Gua sendiri hari ini udah melalui hari yang mayan padat dan cukup bikin cape, jadi kayaknya memang gak ingin memaksakan diri buat sok serius dan mikir yang berat-berat.

Sekedar curhat dan info singkat aja, tiga occasion yang hari ini gua lakukan/hadirin/kerjain tuh: ngantor setengah hari dari pagi sampai siang *sementara kebanyakan orang lain masih asyik masyuk dengan long weekendnya hix*, terus reunian dengan beberapa temen SMA dari siang sampai sore *it was fun!! hehe..*  dan lastlypergi ke undangan resepsi pernikahan saudara jauh bersama ortu. Habis itu pulang deh ke rumah tertjinta di Buitenzorg hehe.

Oke kembali ke positive dan negative thinking. Atau kalau dalam bahasa Indonesianya, berpikir secara positif, versus berpikir secara negatif. Namanya ya manusia, katanya sih wajar banget dong tuh untuk punya pikiran negatif, atau dengan kata lain waswas (eh bener gak sih gua nulisnya?) kalau misalnya gak bisa nebak apa sih yang bakal terjadi di masa depan. Atau kalau misalnya.. sms gak dibales-bales oleh seseorang.. gak denger kabar dari seseorang yang pengeen banget kamu denger kabarnya.. apalagi kalau sampai 3 bulan gitu tuh gak dapet kabar.. Gak salah sih buat jadi cemas dan mengantisipasi kemungkinan terjelek. Like people say, “Hope for the best, prepare for the worst”. Nah tapi itu tuh… prepare for the worst, kan gak berarti harus mikirin yang jelek-jelek melulu. Jangan lupa liat yang di depannya juga dong : Hope for the best. Jadi perlu dong keep hoping, tetap berharap. Ya harapan-harapan itu, tentunya berupa pikiran yang positif dong. Ya kan? Just keep it balanced.

Jangan juga sampai tau-tau malah terperangkap dalam harapan kosong. Yang gak realistis gitu lho. Kayak misalnya mimpi mau jadi orang kaya, tapi kerja aja males, sementara borosnya bukan muaen.. Hahaha.. Masih ada sih kemungkinan jadi kaya, misalnya dapet menang undian hadiah semilyar. Tapi gak berarti harus berhenti berusaha kan? Gitu deh..

Terperangkap dalam pikiran negatif, itu bakal menghabiskan energi loe sendiri aja. As I’ve felt, nanti bawaannya jadi sediiiihh aja mulu. Terus murung kemana-mana walaupun ngakunya ke orang lain (di mulut loe) sih gak apa-apa. Kalau gak bisa ngelawan sendirian, cobalah cari orang lain dan minta bantuannya, mungkin dengan mulai sharing dan ceritain masalah loe, biar lebih ringan. 
Tapi gua ngerti juga, kadang gak bisa deh namanya curhat ke orang lain. Malah yang ada bisa berakibat tambah sebel, tambah merana sendiri, gara-gara respon pendengar curhat itu malah gak sesuai harapan, atau bahkan bertentangan sama sekali dengan jalan pikiran kita sendiri. Yang tadinya kita mikir kita tuh paling bener, eh malah dianggap salah total, gimana gak gondok tuh?.. Haha… Gua ngerti kalau untuk alasan itu, makanya ada yang ogah curhat deh.

Kalau kata gua sih, ya berpikirlah secara positif, seperti topik di atas. Face your problem on your own, gak salah kok. Tapi tahu batas diri sendiri. Kalau memang rasanya memang udah lebih baik kamu minta bantuan orang luar, mintalah, dan siap ngadepin konsekuensinya. Pokoknya gimanapun jadinya, kalem deh, pikirkan baik-baik, dan mikirnya jangan lupa secara positif itu tadi deh.

Wah gua kok udah mulai muter-muter ya ngomongnya? Haha.. Mungkin udah waktunya gua udahin dulu aja nih blog. :D

Sebenernya blom puas sih. Di dalam diri gua masih ada beberapa kontradiksi, beberapa pertanyaan-pertanyaan yang masih terus muncul, karena bahkan gua juga masih terus mempertanyakan soal positive dan negative thinking itu. Tapi segini aja dulu untuk malam ini. Lain kali mungkin ingin gua curahkan lagi ke dalam bentuk blog. Good night.. :D

Advertisements

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s