Cerita Tentang Gigi

Belum lama ini saya sharing di Twitter soal pengalaman paling berkesan seumur hidup… tentang urusan merawat gigi. Bukan pengalaman yang menyenangkan sih, saya harus mengalami operasi (minor) yang dilakukan oleh dokter gigi spesialis beda mulut segala. 

Awal kasus saya itu dari gigi yang berlubang biasa, dan gak langsung saya rawat ke dokter gigi. Saya pikir dengan rajin sikat gigi saja bisa kok saya “maintain” dan gak akan sakit berkepanjangan. Tapi ternyata kenyataannya gak seindah yang saya bayangkan. Saya malah mengalami pipi bengkak segala dan harus minum obat antibiotik sampai kebal antibiotik tertentu gitu. Dan ketika dicek oleh dokter gigi yang juga ahli bedah mulut.. Langsung disuruh operasi! Waduhh… 

Coba dibaca juga ya selengkapnya di sini, hehe: “Drama gigi paling berkesan”

Jadi moral of the story-nya seperti yang sudah ditulis, perawatan gigi yang mendasar (basic) dan rutin itu memang penting, dan pengaruh lho ke kesehatan gigi kamu. Cek rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan, dan kalau ada apa-apa, konsultasi ke dokter gigi segera. 

Kalau sibuk gimana?
Ada beberapa pilihan sih, misalnya carilah teman yang profesinya dokter gigi supaya bisa tanya-tanya lewat jalur pribadi (biar gratis, haha), atau bisa juga kamu mencari referensi yang dapat dipercaya di online. Misalnya saja nih ya, ada Ciptadent yang baru meluncurkan websitenya, dan di sana kamu juga bisa lho konsultasi seputar kesehatan gigi dan mulut dengan konsultan ahli mereka. Cukup isi formnya di halaman ini.

Masih mencari pilihan lain?
Nih, coba follow akun Ciptadent di Facebook maupun di Twitter.

Asik ya? Toh sehari-hari kita juga pasti sering online di Facebook maupun Twitter, jadi terasa lebih mudah untuk mengakses informasi macam-macam, termasuk tentang kesehatan gigi dan mulut.

Naah, baru-baru ini saya mendapat kiriman bingkisan dari Ciptadent lho!! Senang banget!! Jadi banyak stock untuk selalu menjaga kesehatan mulut dan gigi, haha.. Makanya follow CiptadentID ya, siapa tahu dia akan bagi-bagi hadiah lagi :D

This slideshow requires JavaScript.

Eh, ternyata cerita pengalaman merawat gigi itu macam-macam ya, coba deh baca tulisan Rahne yang cerita pengalamannya memakai kawat gigi, dan Chika yang cerita kalau ternyata jumlah giginya kurang dari jumlah gigi normal. Hihihi.. :D

Nah kalau kamu, apa pengalamanmu yang paling berkesan soal merawat gigi?

Gambar diambil dari sini dan koleksi pribadi.

Advertisements

4 thoughts on “Cerita Tentang Gigi

    1. Aku juga suka gitu tuh, tidur gak pakai sikat gigi lagi karena ketiduran haha.. Nah ini yang perlu dihindari, habis makan harusnya sikat gigi dulu, atau sepulang dari jalan di luar rumah, pulang ke rumah langsung mandi sekalian sikat gigi lagi #teorinyasih :))

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s