Kembali Berlari

P162

Selamat tahun 2012!! Karena sudah memasuki bulan kedua, kalau aku mengucapkan selamat tahun baru rasanya sudah agak basi ya. Makanya ucapan di atas tadi sengaja aku pilih supaya lebih pas didengar. Oh ya, selain itu juga, selamat datang bulan kedua tahun 2012, bulan Februari, yang sudah memasuki hari kedua! Tidak terasa memang Januari sudah berlalu begitu saja ya. Tiga puluh satu hari sudah hilang dari kalender tahun 2012 ini.. Hmm, apa saja yang terjadi selama bulan Januari kamu?

Tidak lupa juga, kini Tahun Naga telah juga dimulai karena Sin Cia memang sudah lewat. Selamat tahun baru Implek juga ya! Oke, jadi ucapan-ucapan selamat ini semua aku borong langsung ya di post pembuka 2012 ini. Semoga sehat selalu, sukses, sejahtera dan bahagia semua. 

Ah ngomong-ngomong tentang sehat, sekarang aku kembali ke olahraga lari lho. Ketahuan jelas kan alasan kenapa foto yang dipajang adalah foto sepatu di atas.*hehe* 

Iya, jadi setelah vakum nyaris setahunan (berdasarkan record yang tersimpan dalam aplikasi Nike+ yang gunakan), akhirnya diriku memantapkan lari-lari lagi. Ada beberapa alasan dan faktor pendorong lainnya. Pertama, ingin olahraga, biar lebih sehat atau minimalnya kesehatan bisa lebih terjaga. Lalu ingin juga membangun stamina (biar habis rutin lari nanti bergabung dengan parkour), sekalian membentuk badan (dengan membakar lemak, maunya), dan biar gak melulu berada di kantor sampai malam, lembur ataupun gak lembur gak jelas. Hmm, yang terakhir ini masih agak di ambang keraguan “iya atau gak sih” karena kenyataannya blog post ini pun ditulis dan dirapikan di komputer kantor.. Hahaha..

Jadi untuk semakin mendukung niat kembali berlari ini, dimulailah realisasinya dengan membeli sepatu baru. Haha, gaya ya? Tapi ya.. ini karena impulsif juga dan karena banyak pembenaran-pembenaran diri bahwa dengan sepatu baru pasti akan jadi lebih semangat berlari, lebih nyaman pula, dan ini adalah investasi sekaligus untuk pendorong semangat berlari. Ya pokoknya, sudah dibelilah sepatu baru itu, fotonya ya seperti yang dipajang di atas. 

Lalu bagaimana kabar berlarinya? Syukurlah, ternyata niat kembali berlari ini terdukung oleh sejumlah teman di kantor yang memang punya keinginan yang sama untuk olahraga lari, dilakukan malam hari karena memang tidak sempat dilakukan pagi hari. Jadi kami memilih lokasi untuk berlarinya di seputaran GBK. Dan syukurlah, sejauh ini, sejak si sepatu baru dibeli, sudah dipakai tiga kali berlari dalam tiga minggu terakhir. Memang frekuensinya baru sekali seminggu, tapi ke depannya semoga bisa bertambah menjadi dua kali seminggu. 

Karena tulisan ini bukan review dari sepatu lari, kesan dari penggunaan sepatu baru sih singkat saja, enak! Ringan dan empuk! Dulu itu sepatu lariku yang lama agak mulai menyakiti telapak kaki, nah hal itu tidak aku alami bersama sepatu baru. Menyenangkan deh, dan semoga saja ini sungguh memicu untuk lebih sering berlari lagi. 

Memang kalau berlari, tantangan terbesarnya adalah mengalahkan diri sendiri, segala pesimistis dan kemalasan yang memang ada potensialnya di dalam diri. Hari ini saja, misalnya sudah berhasil lari dalam jarak yang lebih jauh dari catatan minggu lalu, tapi kalau dirinci, sebenarnya banyak juga jalan kakinya, bukan lari terus-terusan hahaha…

Rencananya minggu depan akan mencoba berlari seminggu dua kali seminggu, dan pelan-pelan juga target jarak tempuhnya akan ditambah terus. Semoga saja ini berlangsung lancar ya! Mohon doanya supaya di bulan Mei nanti tubuh sudah lebih fit (in shape) juga. *kedip* (Kenapa bulan Mei, karena ada teman menikah di bulan itu haha.. but that’s for another story). 

Selamat malam kalian semua!
Sudahkah kamu memulai resolusi berolahraga di tahun 2012 ini?

Advertisements

3 thoughts on “Kembali Berlari

  1. aaaaakkk… aku suka iri sama orang2 yang suka dan bisa lari kayak kamu dan adhams nath… aku sejak akle apalah itu pas SMA jadi ndak kuat lari lagi.. bahkan buat sekedar lari statis di gym :(semangat Nath… \(^o^)/

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s