Cerita tentang Perawatan Diri

Selagi kita hidup memang perlu deh namanya merawat-rawat diri. Nggak cuma demi penampilan luar saja lah, karena menurutku perawatan diri itu bersangkut paut dengan banyak hal, misalnya saja kesehatan pribadi, kesejahteraan atau ketenangan pikiran kita, dan juga tentang kebahagiaan kita. 

Sesungguhnya perawatan diri itu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita, ya terhadap diri kita sendiri.  Misalnya saja gini ya, pola makan yang teratur, dan minum air putih yang cukup. Pernah memperhatikan apa sih reaksi badan kita kalau kekurangan cairan? Saat bibir atau kulit jadi kering, itu sebenernya udah lumayan parah dan telat deh, afaik. Kasihan kan badan kita..

Lalu, soal pola istirahat. Ini nih yang buatku paling ‘menantang’. Idealnya tubuh kita beristirahat cukup dong.  Aturan generalnya, buat mendapatkan kondisi badan yang sehat itu ya, olahraga cukup, makan dengan menu yang ‘baik’, dan istirahat cukup. Enggg.. secara aku pun masih tidurnya malem melulu, dan memaksa diri bangun pagi buat ngantor tiap hari kerjanya.. jam istirahatku sungguh masih belang-bentong. Apalagi kalau lagi menuruti mood suka-suka, keluyuran sampai tengah malam demi mencari ketentraman hati kayak sekarang gini… *lah malah curcol*

Baiklah, kembali ke soal perawatan diri. Semingguan ini jadi agak lebih perhatian sama kulit gara-gara minggu lalu diajak ke acaranya Vaseline Cocoa Glow. Seperti sudah aku sebut di atas, banyak minum air putih tentunya adalah langkah dasar buat kulit sehat, dan sebenarnya buat kesehatan secara general juga. Kasihannya, keringnya kulit jaman gini bukan tersangkut kurangnya asupan cairan aja, tapi juga kondisi di luar tubuh kita. Kantor kamu di ruang AC kan? Kamar dan rumah kamu juga? Nahh itu juga bisa membuat kulit jadi cepat kekeringan lho. 

Image_4

Nggak salah kalau kita bantu merawat kulit dari luar juga. Selama ini aku pun sudah ada
stock body butter yang (harusnya) dipakai setiap habis mandi. Eh minggu lalu baru diceritakan, sebenernya body butter itu sangat nempel di kulit kita bagian luar saja, tapi gak di lapisan lebih dalamnya. Body butter cocok buat di daerah yang lebih dingin, gitu katanya. Nah kalau si lotion cocoa glow ini, ternyata sudah dibuat dengan memadukan teknologi dan juga kekayaan alam seperti cocoa dan coconut. Dampaknya? Si lotion cocoa glow akan mampu masuk sampai ke lapisan dalam kulit, tapi juga gak ketinggalan melembapkan lapisan tengah dan terluar kulit – jadi bertahan di layernya masing-masing. Kelembapan kulit jadi maksimal to the max deh. 

Apa sih sensasinya menggunakan lotion cocoa glow ini? Buatku, yang pertama dan paling kentara adalah wanginya yang lucu. Tepatnya mungkin nikmat dan menyenangkan. Nikmat soalnya wangi cocoanya itu lho, unusual, tapi soothing. Di awal-awal malah aku ada bawaan untuk menggigit lengan sendiri *ceritanya melapar mencium wanginya hahaha.. Selain cocoa, sebenarnya campuran wanginya ada juga kelapa dan vanilla (dan entah apa lagi). Ada temanku yang sempat menyangka ini wangi kopi segala kok.. Hihi,  untuk soal wangi, memang harus coba dan merasakannya sendiri deh. 

Kedua, si lotion cocoa glow ini enak nempelnya ke kulit, dan enak pula untuk dioleskan berulang. Ya lho, teksturnya buatku gak terlalu cair, tapi gak terlalu kental juga. Pas saja buat dioles dan cukup cepat menyerap. Aku bisa cukup cuek lho langsung mengutak-ngutik touch screen gadgetku habis pake lotionnya (setelah olesannya rata ya). Berasa deh lembapnya kalau habis pakai cocoa glow ini, tapi gak mengganggu gitu. 

Photo_2

Kapan lagi nih bisa foto bareng dengan Dewi Sandra ^^

Di event ngobrol santai bersama brand manager Vaseline Cocoa Glow dan Dewi Sandra (selaku brand ambassadornya) minggu lalu itu, aku sempat langsung mengalami sendiri juga Spa Cocoa di tangan dan kakiku. Langkah-langkah singkatnya, permukaan kulit dibersihkan dengan cleanser khusus, lalu dilumuri cairan cocoa, dibersihkan lagi lalu diolesi lotion cocoa glow. Sebelum dan sesudah perawatan ini, kadar kelembapan kulit diukur dengan alat khusus. Aku lupa angka standar kelembapan idealnya berapa, pokoknya waktu itu ditemukan kalau kondisi kulit kakiku kering banget, dan habis perawatan langsung dong jadi jauh lebih lembap – lewat sedikit di atas standar malah. Kalau kulit tanganku sih, kebetulan karena sebelumnya sempat mencoba si lotion cocoa glow, gak terlalu kering, tapi jelas sesudah perawatan, kelembapannya jadi naik juga tuh. *btw foto pas lagi spa-nya jelek ah.. jadi gak di upload* 

Kebiasaan lama memang susah diganti, tapi bukannya gak mungkin berubah. Seminggu terakhir ini aku jadi lebih ingat untuk memakai lotion di badan, bahkan suka oles ulang kalau-kalau inget. Kulitku gak secara mendadak jadi lebih bersinar cerah sih, tapi mulai terasa kalau jadi lebih supple lho (bahasa Indonesianya, kenyal kali ya?). Moga-moga aja kebiasaan ini bisa terus tertanam, dan menjadikan kulitku jadi makin ‘cantik’. Ya lah, yang model gini gak bisa kita selalu mengharapkan hasil instan, hehehe.. 

Sebelum lupa, ada satu hal. Meski kemasannya berwarna coklat, dan bahan bakunya terbuat dari cocoa, lotion cocoa glow ini gak membuat kulitmu jadi lebih coklat lho ya. Hayo jangan sampai salah kaprah karena masalah warna.. hihihi..

Photo_1

Oke, jadi menurutku, perawatan kulit itu selangkah menuju perawatan total  diri kita masing-masing. Dan, perawatan yang disadari lebih dini, bakal jadi investasi yang baik buat masa depan. Kayak perawatan kulit gini, menurutku bisa membantu agar kebaikan kualitas kulit lebih “long lasting”. Kalau kamu bertanya, perawatan apa lagi sih yang kita butuhkan? Beda-beda untuk tiap orangnya lah ya. Dan langkahnya bisa aja jadi beda-beda. 

Contohnya aku.. Emm.. kalau soal harus istirahat cukup dan menghindari tidur terlalu malam, aku masih bandel banget nih. Tapi paling nggak, aku sekarang jadi lebih sadar harus banyak minum air putih (mengimbangi asupan kopi) dan menggunakan pelembap kulit (mengalihkan topik pembicaraan dari soal tidur dan olahraga hahaha). Moga-moga, kebiasaan-kebiasaan baik lainnya bisa juga segera menyusul. 

Ayo berbagi, apa sih kebiasaan baik yang sedang kamu kembangkan?

*Foto terakhir: Foto barengan dengan teman-teman yang hadir di acara Vaseline Cocoa Glow minggu lalu :)

Image_3

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Cerita tentang Perawatan Diri

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s