Sebuah Gambar dan Racauan Siang Hari

Capture14_38_0

Foto ini aku temukan di antara sekian ribu backup file foto BlackBerry yang kusimpan di external harddiskku. Ukurannya kecil, karena hanya merupakan capture dari foto yang dibuat seorang teman Twitter, Brama. Siang hari ini, entah kenapa foto itu memicuku untuk sekedar menulis, meracau, untuk menumpahkan isi kepala dan hati yang agak terlalu lama dipendam. 

Ingatan tentang kapan foto itu dibuat sudah agak samar. Yang jelas, sebuah hari Minggu di bulan Juni, di mana #30hariInstagram masih ramai dibicarakan dan dilakukan. Para aktivis #30hariInstagram itu dengan serunya mengadakan sesi pemotretan bertemakan fashion, dan didukung pula oleh gantibaju.com. Aku datang tidak dengan tujuan utama memotret sana-sini, melainkan sebenarnya hanya menemani Rahne yang ingin bersepeda ke Taman Suropati, lokasi pemotretan itu. 
Tak disangka tak dinyana, ternyata aku didaulat juga menjadi model, diminta berganti kaos dengan kaos yang tersedia. Tidak kutolak, lumayan kan buat pengalaman, dan menambah portofolio foto narsis.. Haha..  

Tapi foto yang satu ini, terus terang saja, memberi kesan yang berbeda buatku. Aku diminta berpose gagah. Sengajalah aku bertolak pinggang. Pasang muka galak. Katanya aku lebih cocok kalau dengan ekspresi gahar, garang, atau apalah kamu menyebutnya. Apalagi dengan latar belakang monumen dengan tekstur yang kokoh itu. Fokus potretnya sengaja dibuat lebih ke kaos yang kukenakan, supaya masih sesuai dengan tema fashion

Kalau ada hal-hal lain yang dipikirkan Brama saat mengambil gambar ini, aku tidak tahu ya. 

Aku suka dengan hasilnya. Foto ini terlihat keren, aku terlihat gagah, perkasa, macho, or whatever. Tapi buatku, ekspresi tanpa senyum itu bukanlah ekspresi galak. Ada kesendirian yang tersirat di sana. Ekspresi tegar di luar tetapi menyembunyikan apalah yang sesungguhnya ada di dalam jiwa.

Dasar mungkin ini memang akunya saja sih lagi sendu siang ini. :)

I stood tall and strong, but I hid myself behind my outer appearance. 
Hey we gotta keep walking and stay strong.
Please be with me when I fall.

Be strong. Life goes on. 
:)

Advertisements

One thought on “Sebuah Gambar dan Racauan Siang Hari

  1. Ugh… Gagah dan tegar kok! Gambatte!yah.. yang namanya manusia itu memang banyak sisinya. Kalo cuma dua ya.. ngebosenin dong. justru segala macam sisinya itulah yang membuat manusia itu menarik, dan mungkin juga lebih kuat untuk menghadapi segala macam hal yang terjadi dalam kehidupan sehari hari.kalo cuma 2 sisi kayak kertas…. hehe… tempok batu, kena air… habis deh, kan?aniwei, kalo liat liat sekitar dengan baik, pasti selalu ketemu ada sumber bantuan.Jangan lupa, alkitab saja mengajarkan : mintalah, maka kamu akan mendapat.bukan nunggu doang. yes?

Feel free to leave your comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s